Skip to main content

#Day1: Kaleidoskop 2012



Saya sedang dalam perjalanan mudik ketika tiba-tiba tengah malam saya aktifkan lagi koneksi internet di HP saya, dan banyak sekali notifikasi mention di twitter. Yup dari @Jiebman, @MorningHater__, @yyunikaa dan @nalynahalaw yang kangen #30HariBlogging beberapa bulan lalu yang terbilang sukses hihihi...

Tanpa berpikir rumus luas bangun datar (baca: panjang x lebar) *cih! garing* saya pun menyetujuinya. Ya masa nggak sih, kan katanya @jiebman (di postingan #Day1 nya) saya ini bu eR eT yang dulu pertama kali mencetuskan #30HariBlogging pertama. Eh, tapi bukan karena itu juga, saya memang senang dan kangen banget sama kegiatan seperti ini. Blog jadi ramai :D

Udah lah ya basa basinya, saya mau langsung ke pokok postingan *halah*
Berhubung ini hari pertama di tahun yang baru, sekaligus postingan pertama di #30HariBlogging2 saya, saya mau flashback nih, mau bikin kaleidoskop kehidupan saya di tahun sebelumnya 2012 *berasa infotemen* hehehe. Tanggal-tanggal yang saya tulis di bawah ini adalah tanggal-tanggal atau momen yang buat saya penting dan mengesankan. Maklumlah saya typical orang yang mencatat segala sesuatunya dalam diary, jadi bisa dibilang this is my short diary of a year.

Januari 2012
  • 05 Januari : Ada panggilan interview di DM Pratama Advertising, yang meng-interview saya yaitu @inimasmo, @sweetylyvee, dan om @firmannurzaman, dari sekian banyak interview di perusahaan-perusahaan yang pernah saya alami, interview inilah yang amat berkesan dan paling menyenangkan buat saya, gak ada psikotes dan formalitas bla bla bla. Mereka hanya benar-benar menguji skill dan pengetahuan saya saja di bidang advertising terutama di area gadgeting, dan telco. Lalu testnya adalah saya hanya disuruh membuat semacam essay bergambar nan attractive. Ini lah hasilnya kawan :) *klik to read yaaa* dan saya sangat berharap bisa diterima di perusahaan ini. 


  • 28 Januari : Menikmati senja nan memerah untuk kedua kalinya di Horizon Barat Daya dengan sang Patjar. (Berharap bisa terulang lagi hihi)


Februari 2012
  • 05 Februari : Nonton stand up comedy live bersama @MorningHater__, @yyunikaa, dan @im_oz 
  • 09 Februari : Spring Came Rin Fell untuk tahun ketiga dalam perjalanan cinta saya *haiyah*
  • 11 Februari : Semenjak September tahun lalu patjar saya @hypereal dinyatakan lolos seleksi beasiswa LN dari Dikti dan kami senangnya bukan kepalang, sang Patjar diwajibkan mengikuti test TOEFL yang tempatnya di daerah Priok. Sepulangnya beliau dari test tersebut dengan H2C score TOEFLnya memenuhi syarat (katanya sih susah banget, sampe stress beliau) pulangnya dia ngajak saya main, katanya buat ngilangin stress, dan kita pun berpetualang di ibukota seharian. Senangnyaaaaaa hihi.
  • 12 Februari : Menikmati sang warna orange bersama Patjar untuk yang ke.... sekian sekian sekian kalinya hihihi
  • 20 Februari : Saya belum bilang ya, kalo akhirnya keterima kerja di DM Pratama gara-gara essay saya tsb, hihi dan hari ini adalah hari saya pertama kali kecemplung di dunia periklanan. Hip hip hooraaayyy!!
  • 22 Februari : Azka, anaknya Cuel dan Apri lahir ke dunia. Selamaaatt!!

Maret 2012
  • Ada apa ya di bulan Maret. Lupa, diary kosong di bulan Maret. Nanti deh dikorek-korek lagi *penting*

April 2012
  • Duh duh kayaknya bulan April ini saya benar-benar disibukkan oleh kerjaan, sampai lupa ngupdate diary. Idem sama bulan Maret 2012. *Lupa ngapain*

Mei 2012
  • 1 Mei - 30 Mei : Selama sebulan ini dapat dibaca di #30HariBlogging yang pertama (klik). Yay!!

Juni 2012
  • 02 Juni : Saya, Uki, dan Mariya pergi ke teater Salihara menonton pertunjukan Miss Julie yang diperankan oleh Ine Febriyanti
  • 26 Juni : Sang Patjar datang kerumah dan melamar saya hihihi *ciyeeehh*. Kalau mau diceritain waaah bisa panjaaaaaang banget. Perasaan campur aduk, bingung, keringet dingin, mau nangis, mau ketawa di saat yang bersamaan. Rasanya seperti naik rollercoaster. (Maaf lebay). Tapi di hari inilah akhirnya tanggal pernikahan kami ditentukan. 
  • 30 Juni : Karena pertimbangan ini dan itu, juga persiapan pernikahan yang ada di depan mata akhirnya saya memutuskan untuk resign dari DM Pratama, rasa sedihnya lebih kepada sedih berpisah sama anak-anak DM yang gila-gila.

Juli 2012
  • 6 Juli : Ini ceritanya lagi belanja-belanja keperluan rumah tangga sama sang Patjar (hmmm, ganti: Calon Suami).
  • 10 Juli : Sang Patjar, eh Calon Suami, habis sidang thesis, dia seneng banget akhirnya get thru this step dengan hasil yang sangat memuaskan, tepat waktu dan juga cum laude, dengan IPK 3.92 selamaaaattt yaaaa.
  • 12 Juli : Si Dia ulang tahun, baginya Juli tahun ini adalah Juli yang sangat berkesan dalam hidupnya, begitu yang dia bilang ke saya :')
  • 15 Juli : aaaannnnd the day finally came. Di tanggal ini kami menikah. This is another milestone of our life actually dan saya sangat berterima kasih pada teman-teman yang ikut merasakan kebahagiaan saya meski caranya sangat sederhana. Dan mohon maaf bagi mereka yang tidak saya beritahu secara langsung hari bahagia ini :')

Agustus 2012
  • 01 Agustus : Saya dapat pekerjaan baru lagi.
  • 19 Agustus : Merayakan idul fitri dengan keluarga baru.
  • 23 Agustus : Menghitung hari yang semakin sedikit dengan Sang Suami :'( hiks!

September 2012
  • 08 September : Sang suami di wisuda untuk yang kedua kalinya kawaanss

  • 14 September : Di hari ini saya merasa sangat sedih, karena Sang Suami akan terbang jaauuuuuuh sekali, hiks! Tapi saya coba tetap tersenyum biar dia gak berat meninggalkan saya, seperti yang dia minta, keep smiling :), thanks ya buat teman-teman tercinta yang sudah meluangkan waktu untuk bersama-sama mengantarkan kepergiannya. See ya next year love :)
  • 20 September : Saya dinyatakan HAMIL pemirsaaahhhh, kata dokter umurnya sudah 4 minggu loh :D

Oktober 2012
  • xx Oktober : Sepanjang bulan ini saya merasakan hari-hari yang cukup berat, mabok, mual, suka muntah, pusing de el el karena hamil tapi saya sungguh menikmatinya :')
  • 20 Oktober : Bersama-sama angkatan 2010, 2011, 2012, para dosen dan alumni pergi Jamboree, sayang ya Jamboree kali ini agak beda, buat saya sih gitu hihi gak ada @hypereal yang menyebalkan soalnya.
  • 23 Oktober : Dapet paket dari enggreess kawans, buku dan notebook idaman saya. 
  • 28 Oktober : Kumpul bareng di rumah sama sahabat tercinta Intan dan Cuel dan juga anggota geng baru, Azka :)

November 2012
  • 20 November : Senangnya akhirnya saya bertemu juga dengan anak saya lewat jasa usg, bentuknya masih kecil dan meskipun usianya baru 3 bulan dalam perut saya, gerakannya sangat aktif dan luar biasa hihi.

Desember 2012
  • 12 Desember : Tanggal cantik di tahun ini kawans 12/12/12, saya genap berusia 26 tahun :) senangnya saya pada hari ini, mulai dari ucapan-ucapan selamat ulang tahun via sms dan juga fb, kejutan rainbow cake dari temen-temen kantor. Mention-mention di twitter. Dan di malam harinya, sahabat saya tercintah @MorningHater__ membawakan saya Cake lagi juga pizza dan para pasta, kenyang dan bahagia rasanya hihi ditambah lagi kehadiran bumil satunya, Intan dan suaminya David, dan juga Uki yang datang telat dan kita pun merayakan kebahagiaan bersama. *hugs* Selamat ulang tahun juga @__uki.

  • 21 Desember : Eh... kiamatnya gak jadi ya :D lol
  • 24 Desember : Jalan-jalan sama @yyunika seperti tahun lalu, beli buku di Books & Beyond juga Gramedia, sepertinya ini akan jadi ritual kita tiap akhir tahun deh. Yess Ika??
  • 29 Desember : Ibu hamil mau naik gunuuuuuung :D
  • 31 Desember : Malam tahun baruan di mobil travel sekalian memikirkan tanggal 1 mau posting apa untuk #30HariBlogging2

Taraaaa, begitulah kira-kira perjalanan hidup saya selama setahun ini kawans, bagaimana dengan kalian??? :D

Comments

Unknown said…
sepertinya 2012 lebih banyak kesan menyenangkannya, semoga 2013 lebih menyenangkan lagi! apalagi denga kemunculan another Hypereal, Hypereal Jr. hehe
Dessy Aster said…
@Jiebman : Amiiieennnn
@yyunikaa : sip sip sippp!! :D
Hello I'm Na said…
you're telling it so detail , bu. Wow. and lemme guess. Yang paaaaaaaaaaaaling berkesan pasti adalah 15 Juli :p hehe *yaiyalah*

Popular posts from this blog

"Bagai Pasir di Tanah itu, Aku Tak Harus jadi Penting" (Seno Gumira)

Saya mengutip dari Seno Gumira "Bagai pasir di tanah itu, saya tak harus jadi penting." Karena saya adalah hanya saya, dan kesayaan inilah yang mungkin membuat saya berfikir bahwa saya tidaklah harus menjadi penting dan dipergunjingkan. Ini adalah hidup saya. Saya yang menjalaninya dan sayalah pula yang akan menanggung akibat dari baik atau buruknya suatu perbuatan yang saya lakukan, dan saya mencoba sangat untuk bertanggung jawab atas itu semua. Lalu anggaplah saya hanya sebagai pasir yang terhampar pada gundukan tanah itu, tak ada gunanya memperhatikan saya karena saya hanyalah materi yang mungkin sama dan tak penting. Tapi kenapa sepertinya kehidupan saya menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan. Saya tidak sedang merasa sebagai selebritis, tapi saya hanya merasa kehidupan saya yang sudahlah amat cukup terisolasi oleh ketidakhadiran dan ketidakpentingan saya, menjadi terusik. Sebenarnya pula saya bisa saja tidak peduli akan semua itu, seperti ketidakpedulian mereka terha

Quatrain About a Pot

"On a nameless clay I see your face once more My eyes are not that dim, obviously for seeing what is not there What is the worth of this pot, anyway, save part illusion? something that will break one day and for us to make eternal" (Goenawan Mohamad)

The Boy Who never Listened

One day a mother said to her son, "I must go out now and do some shopping. I want you to look after the house." "Yes, mother," the boy said. But he was not listening. He was interested only in his game. "There are three people will come to the house: first the butcher, then my friend and lastly a beggar," his mother explained. "Are you listening to me?!" cried the mother. "Yes, Mom," said the boy, but his eyes didn't leave his game. "Very well, when the butcher comes, tell him that his meat is too fat and he must never come here again!" ordered the mother. "Ask my friend to come in and give her a cup of tea. Finally give the pile of old clothes by the door to the beggar. Do you understand??" "All right Mom," answered the boy but still playing with his game. The mother went out and soon there was a knock at the door. The boy put his game down and went to open it. He saw a pile of clothes by the door. &qu